Nick Komentari Kekuatan Lini Belakang Persib

  • Whatsapp
Pemain asing Persib anyar Nick Kuipers memperkenalkan dirinya saat konferensi pers pemain Persib baru, di Graha Persib Bandung, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (20/8).

Nick memiliki peluang yang sama dengan pemain lokal lainnya.

BANDUNG — Persib Bandung mengalami perubahan pada lini belakangnya. Meski tidak banyak, namun persaingan di lini belakang Persib menjadi lebih menarik.

Bacaan Lainnya

Persib Bandung baru saja kehilangan Fabiano yang kontraknya tidak dilanjutkan. Di saat yang hampir bersamaan, bek Persib yang dipinjamkan ke Bhayangkara FC, Achmad Jufriyanto kembali ke Bandung.

Pemain Belakang Persib, Nick Kuipers mengomentari lini belakang Persib. Menurutnya, Persib memiliki lini belakang yang berkualitas.

“Saya pikir bagus ketika semua pemain (termasuk asing) bisa bersaing untuk bermain dalam sebagai starting eleven,” kata Nick dalam wawancara daring, Selasa (9/3).

Selain Nick dan Jupe, Persib masih memiliki bek muda tangguh yang juga memperkuat Garuda Muda, Kakang Rudianto dan Bayu Fiqri. Selain itu, Persib turut membawa pemain Bandung United dalam latihan. Sehingga masih ada bek tengah lain seperti Pian Hadiansyah dan Indra Mustafa.

Artinya, Nick memiliki peluang yang sama dengan pemain lokal lainnya. Namun dia yakin tim bisa bersaing dengan sehat untuk mendapatkan menit bermain di turnamen.

“Itu hal yang baik bagi pemain muda untuk berlaith bersama kita dan mereka bisa menunjukkan apa yang mereka bisa. Saya lebih fokus untuk menjadi starting eleven dan menjadi lebih fit. Tapi semua keputusan ada di pelatih,” kata pemain asal Belanda ini.

Namun selama kembali ke Belanda, Nick menghabiskan waktu dengan tim di kotanya, MVV Maastricht. Selama tiga bulan, Nick ikut latihan untuk menjaga kondisinya. Dengan modal inilah dia mengaku tidak akan terlalu kaget dengan dimulainya sepak bola.

“Saya punya lebih banyak waktu untuk memperbaiki kondisi saya dan saya pikir sangat positif untuk bergabung dengan Maastricht selama tiga bulan dan saya senang saya kembali ke tim dengan kondisi lebih fit,” kata Nick.

Sumber: Republika

Pos terkait