Pelatih Persita Respons Hasil Undian Piala Menpora 202

  • Whatsapp
Pelatih Bali United WIdodo Cahyono Putro.

Persita tergabung di Grup D bersama Persib, Persiraja dan Bali United

TANGERANG — Persita Tangerang tidak persoalkan lawan yang akan dihadapi di fase grup Piala Menpora 2021.

Bacaan Lainnya


Pada hasil undian grup, Persita tergabung di Grup D bersama Persib Bandung, Persiraja Banda Aceh dan Bali United. Keempat tim akan bermarkas di Stadion Maguwoharjo, Sleman untuk melakoni babak penyisihan grup.

Head Coach Persita, Widodo C. Putro mengatakan sejak awal timnya siap untuk menampilkan yang terbaik untuk bersaing di fase grup. Hanya saja, dia merasa ada untung dan rugi tergabung dengan grup D.

“Ruginya karena jumlah mainnya sedikit. Karena grup D kan hanya dihuni empat tim, jadi hanya tiga kali main. Tapi untungnya, karena jumlah mainnya sedikit, untuk bisa lolos ke fase berikutnya hanya dibutuhkan tiga kali main,” kata Widodo dalam keterangan resminya, Selasa (9/3).

Dia memastikan, sejak awal tim berkumpul, Persita sudah bertekad untuk menampilkan permainan terbaiknya.


Selain itu, kata dia, turnamen ini akan menjadi kesempatan bagi Persita untuk membangun kerangka tim. Ini juga akan menjadi kesempatan yang baik juga untuk terus menerapkan dan membiasakan protokol kesehatan yang ketat.

“Karena kita harus melihat jangka panjang juga menuju persiapan liga berikutnya,” katanya.

Mengenai persaingan di Grup D, Widodo menilai ini menjadi kesempatan untuk melihat kekurangan Persita. “Untungnya malah bertemu tim-tim tangguh. Jadi dari situ kami bisa melihat kekurangan tim Persita juga,” jelasnya.

Sumber: Republika

Pos terkait