Persaingan di Piala Menpora, Ini Optimisme Pelatih Persib

  • Whatsapp
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Mengenai lawan kami tidak terlalu memikirkannya, kami menghormati semua tim

BANDUNG — Persib Bandung akan bermain babak grup Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Persib akan berada di Grup D bersama Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, dan Bali United.

Bacaan Lainnya

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyambut baik hasil undian ini. Dia mengakui bahwa Grup D yang berisi empat tim lebih ideal dibandingkan lima tim.

“Saya pikir ini bagus bagi kami, ada lima klub dan empat klub dan kami ada di grup yang berisi empat klub. Mengenai lawan kami tidak terlalu memikirkannya, kami menghormati semua tim,” kata Robert dalam wawancara daring, Selasa (9/3).

Robert menyebut dalam tim ini hanya Bali United yang sudah berkumpul dan berlatih lebih lama dibanding lainnya. Bahkan Robert mengakui ada tim yang bahkan belum memulai latihan.

“Dari sudut pandang kami, empat tim lebihbagus dari lima tim. Karena kami harus menginggalkan Bandung dan tinggal di Sleman. Akan lebih bagus jika hanya empat tim di grup karena waktu untuk meninggalkan Bandung jadi lebih sedikit,” kata pelatih asal Belanda ini.

Sayangnya, dia belum mengetahui teknis selama di Sleman nanti. Termasuk apakah ada aturan mengenai seluruh tim berada di hotel yang sama selama dua pekan penuh.

“Kami sekarang masih menunggu informasi mengenai ini. Menurut saya, lebih baik setiap tim bisa memilih hotelnya masing-masing dan bertanggung jawab dengan protokol kesehatan. Karena itu adalah tanggung jawab tim medis klub dan kedisiplinan pemain,” kata Robert.

Sumber: Republika

Pos terkait