Dari Rumah, Konsumen Bisa Membeli Unit Apartemen

  • Whatsapp
Meikarta

Konsumen diberi kemudahan untuk melihat-lihat dan membeli unit apartemen

JAKARTA — Industri properti di dalam negeri diperkirakan akan kembali menggeliat tahun ini sejalan dengan insentif yang diberikan pemerintah dan Bank Indonesia. Pemerintah membebaskan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) pembelian rumah dan apartemen, sedangkan bank sentral merilis aturan uang muka properti nol persen serta menurunkan suku bunga acuan.

Bacaan Lainnya

“Karena itu, merespons hal tersebut, PT Mahkota Sentosa Utama (MSU) selaku pengembang Meikarta, tak mau ketinggalan memberikan sejumlah kemudahan pembelian properti guna memudahkan masyarakat dalam membeli apartemen impiannya di Meikarta,” ujar Chief Marketing Officer Meikarta, Lilies Surjono, di Cikarang, Selasa (9/3).

Pengembang memanfaatkan teknologi informasi untuk memudahkan promosi dan transaksi. Lilies mengatakan konsumen dapat mengakses informasi unit, program promosi, hingga pembelian unit dan tanda tangan virtual perjanjian. Pembelian dapat dilakukan secara online melalui customer portal di website Meikarta.

“Kehadiran platform digital ini dibuat untuk meningkatkan kenyamanan dan kemudahan bagi konsumen dalam aktivitas pencarian atau pembelian properti di Meikarta, terutama di masa pandemi ini,” katanya menjelaskan.

Inovasi ini, dia mengatakan, menjadi salah satu kunci strategis Meikarta yang merupakan salah satu developer yang sukses dalam penjualan di masa pandemi sejak 2020 sampai saat ini. Cara ini dinilai efektif menghilangkan waktu perjalanan, mengurangi risiko kesehatan dan sebagainya. “Bahkan kami juga bisa menjaring pembeli dari luar kota dan luar negeri,” ungkapnya.

Lilies mengatakan berbagai informasi detil tersedia dalam portal digital ini. “Mulai dari informasi progres pembangunan, tipe unit yang tersedia, program promosi sampai dengan pembelian langsung secara mandiri maupun dibantu oleh telesales kami, semua langsung dari customer portal kami,” jelasnya.

Customer Portal dapat diakses melalui situs www.meikarta.com dan web browser yang ada di laptop, tablet, desktop, maupun smartphone. Di dalam website, konsumen dapat menemukan jenis properti yang paling sesuai dengan kebutuhan. Seperti jenis properti yang dinginkan, lokasi, harga jual atau bentuk unitnya.

Website juga dilengkapi dengan tur 360 secara virtual sehingga konsumen bisa melihat show unit apartemen dan taman di Central Park Meikarta. “Customer portal Meikarta juga diperkaya dengan fitur pembelian, sehingga konsumen bisa langsung dapat membeli unit dan melakukan penandatangan perjanjian secara digital,” katanya memaparkan. “Jadi seperti one stop shopping, semua ada dalam satu website saja.”

Sumber: Republika

Pos terkait