Piala Menpora Jadi Ajang Pemanasan buat Tira Persikabo

  • Whatsapp
Pesepak bola klub PSIS Semarang, Heru Setyawan (tengah) berebut bola dengan pesepak bola klub Tira Persikabo Rezky Ikhwan (kanan) dalam pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (22/11/2019).

Kondisi fisik menjadi salah satu evaluasi pelatih Tira Persikabo

JAKARTA — Tira Persikabo menjadikan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 sebagai ajang pemanasan bagi para pemain sebelum tampil di Liga 1 Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Untuk Tira Persikabo, Piala Menpora 2021 ini akan menjadi ajang persiapan menuju Liga 1 musim 2021 yang rencananya akan digelar setelah Lebaran,” kata Pelatih Tira Persikabo Igor Kriushenko dalam siaran pers yang diterima wartawan di Jakarta, Selasa (9/3).

Berdasarkan hasil undian grup Piala Menpora 2021 yang digelar di Jakarta, Senin (8/3), Tira Persikabo bergabung dalam Grup A bersama Arema FC, PSIS Semarang, Barito Putera dan Persipura Jayapura, yang baru saja memutuskan mundur dari turnamen tersebut.

Menanggapi hasil undian tersebut, Igor mengatakan semua tim sedang berada dalam level persiapan yang sama setelah satu tahun tak ada kompetisi resmi.

Namun dia tetap mempersiapkan anak-anak asuhnya agar tampil maksimal. Salah satunya adalah bagaimana meningkatkan kondisi fisik pemain agar tidak mudah cedera.

Kondisi fisik menjadi salah satu evaluasi pelatih saat Tira Persikabo kalah 0-2 dalam laga uji coba melawan tim nasional Indonesia di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jumat (5/3).

Igor berharap pada pertandingan fase grup Piala Menpora 2021, anak didiknya dapat bermain lebih dari 30 menit.

“Pertandingan kemarin, anak-anak hanya kuat untuk 30 menit awal. Nah ini yang menjadi bahan evaluasi kami agar nanti pemain tidak hanya cukup untuk babak pertama, tetapi harus sampai 70 menit lebih,” ujarnya.

Setelah mundurnya Persipura Jayapura maka Piala Menpora 2021 akan diikuti oleh 17 tim Liga 1. Pembukaan turnamen akan digelar pada 21 Maret, sedangkan laga penutup dijadwalkan pada 25 April.

Ada empat kota yang bakal menggelar fase grup Piala Menpora 2021, yaitu Solo, Bandung, Sleman, dan Malang.

Tim yang menjadi tuan rumah tidak akan bermain di kandang masing-masing. Hal tersebut merupakan keputusan pihak kepolisian guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta menghindari kemungkinan kehadiran suporter ke stadion.

sumber : antara

Sumber: Republika

Pos terkait