66 Pegawai BPH Migas Tuntas Ikuti Diklat di Pusdiklatpassus

  • Whatsapp
Komandan Pusdiklatpassus Kopassus (Danpusdiklatpassus) Brigjen TNI Thevi A Zebua dan Kepala BPH Migas Fanshurullah Asa. Sebanyak 66 pegawai Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) telah selesai mengikuti diklat pembentukan karakter (character building) di Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus) Komando Pasukan Khusus (Kopassus), Batujajar, Bandung, Jawa Barat. Rangkaian kegiatan Diklat Pembentukan Karakter bagi pegawai BPH Migas berlangsung selama dua pekan, mulai 22 Maret hingga 5 April 2021.

BPH Migas yakin pelatihan di Pusdiklatpassus Kopassus tingkatkan profesionalisme

 BANDUNG — Sebanyak 66 pegawai Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) telah selesai mengikuti diklat pembentukan karakter (character building) di Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus) Komando Pasukan Khusus (Kopassus), Batujajar, Bandung, Jawa Barat. Rangkaian kegiatan Diklat Pembentukan Karakter bagi pegawai BPH Migas berlangsung selama dua pekan, mulai 22 Maret hingga 5 April 2021.

Bacaan Lainnya


Penutupan diklat pembentukan karakter bagi Pegawai BPH Migas ditandai Upacara Penutupan Latihan dan penyerahan sertifikat oleh perwakilan peserta di Lapangan Hitam Pusdiklatpassus, Batujajar,(5/4). Komandan Pusdiklatpassus Kopassus (Danpusdiklatpassus) Brigjen TNI Thevi A Zebua dalam amanatnya saat memimpin upacara penutupan menyatakan, selaku pimpinan dan seluruh warga Pusdiklatpassus Kopassus, mengucapkan selamat atas keberhasilan para mantan peserta latihan. 


“Selesainya pelatihan ini, diharapkan para mantan peserta latihan menerapkan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh. Meskipun waktunya  sangat singkat,  namun ilmu  yang  telah  diperoleh sangat berguna dalam upaya memperkaya wawasan, pengetahuan serta keterampilan, temasuk didalamnya  rasa cinta tanah air dan menanamkan disiplin serta mental kepribadian yang kuat, ” pesan Danpusdiklatpassus Brigjen TNI Thevi A Zebua. 


Lanjutnya, salah satu bagian dari unsur-unsur latihan yang harus dilaksanakan dan dikembangkan dalam kehidupan sehari-hari adalah, semangat, kerja sama, kepedulian, integritas, pantang menyerah serta kepribadian yang utuh. Harapannya, outcome pelatihan ini tercapai sebagaimana tujuannya untuk membentuk sikap, karakter, perilaku, kedisiplinan dan mental kejuangan yang tangguh bagi pegawai BPH Migas, serta meningkatkan jiwa patriotisme, nasionalisme, rasa cinta tanah air kepada bangsa dan negara yang berlandaskan pancasila dan UUD 1945, dengan membangun integritas serta profesionalisme yang tinggi, didukung dengan jasmani yang prima.


“Eratkanlah semangat kesetiakawanan dalam kerangka persatuan, dan keutuhan dengan menjaga nama baik organisasi BPH Migas,” tuturnya. 


Lebih lanjut Danpusdiklatpassus Brigjen TNI Thevi A Zebua, kepada para pembina dan pelatih, diucapkan terima kasih atas segala upaya saudara, sehingga latihan ini dapat berjalan dengan baik. Adakan evaluasi dalam pelaksanaan pelatihan, sehingga dapat memperbaiki latihan serupa kedepan.


“Kepada Kepala BPH Migas, atas nama seluruh warga Pusdiklatpassus Kopassus, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan yang diberikan kepada kami untuk turut membina para pegawai BPH Migas Tahun 2021. Semoga kegiatan latihan yang telah dilaksanakan ini, dapat dirasakan manfaatnya, baik oleh mantan peserta latihan, maupun oleh Lembaga BPH Migas. Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan membantu membangun karakter, mohon maaf atas segala kekurangan, selamat jalan, semoga selamat sampai tujuan, ” pungkasnya.

Sumber: Republika

Pos terkait