Andai Melatih Klub Spanyol, Klopp Bakal Pilih Real Mallorca

  • Whatsapp
Juru taktik Liverpool Juergen Klopp.

Klopp bahkan tak menyesal kalau memang tak bisa jadi pelatih Real Madrid.

MADRID — Juergen Klopp sudah berada di Spanyol untuk memimpin Liverpool menghadapi Real Madrid dalam leg pertama babak perempat final Liga Champions. Dalam konferensi pers, Klopp sempat bercanda bakal bertahan di Spanyol dan melatih tim La Liga.

Bacaan Lainnya

Saat ditanya apakah tim yang ingin dilatihnya adalah Barcelona, Real Madrid, atau Atletico Madrid, Klopp menyatakan itu salah. Pelatih asal Jerman itu bercanda lebih memilih jadi pelatih Real Mallorca, klub yang saat ini menghuni Divisi II Liga Spanyol.

Walaupun, Klopp hanya ingin melatih tiga klub sampai akhir kariernya, yaitu Mainz, Borussia Dortmund, dan Liverpool, ia bahkan tak menyesal kalau memang tak bisa jadi pelatih Real Madrid. ”Semua klub ini punya pelatih hebat. Mungkin Real Mallorca akan bagus, paling tidak tinggal di sana,” kata Klopp, dikutip dari Marca, Selasa (6/4).

Klopp mengatakan, jika rencananya tidak berjalan, ia sangat ingin tinggal di Spanyol karena cuacanya jauh lebih baik. Namun ia mengaku tak bisa berbahasa Spanyol, jadi kemungkinan tak akan menikmati hidup di sana.

”Kalian beruntung tinggal di sini. Saya senang hati bilang saya cocok dengan mereka semua (Barcelona, Real Madrid, atau Atletico). Tapi bahasa Spanyol saya buruk,” ujar Klopp menjelaskan.

Sumber: Republika

Pos terkait