Barca Perkirakan Coutinho Absen Hingga Akhir Musim Ini

  • Whatsapp
Philippe Coutinho.

Lutut kiri Coutinho telah dioperasi namun membutuhkan waktu pemulihan yang lama.

 BARCELONA — Gelandang serang Barcelona, Philipe Coutinho, agaknya harus mengubur mimpi untuk kembali merumput pada musim ini. Gelandang asal Brasil itu mesti naik ke meja operasi guna menyembuhkan cedera lutut kiri, yang telah membekapnya sejak Desember silam. 

Bacaan Lainnya


Meski operasi gelandang serang berusia 24 tahun itu berjalan sukses, Barcelona belum bisa memastikan kapan Coutinho sudah bisa merumput. Hal tersebut bergantung pada kecepatan pemulihan Coutinho pasca operasi lutut kiri tersebut, termasuk dengan pemulihan kondisi kebugarannya. 


”Operasi yang dilakoni Coutinho untuk mengobati kista meniskus di lutut kirinya telah berjalan sukses. Operasi tersebut dilakukan oleh Dr.Rodrigo Lasmar dengan supervisi dari tim medis klub. Saat ini, Coutinho belum bisa diturunkan. Proses pemulihannya akan menentukan ketersediannya di tim utama,” tulis pernyataan resmi Barcelona, Selasa (6/3). 


Pada pekan lalu, Barcelona sempat mengonfirmasi kepergian Coutinho ke Brasil untuk melanjutkan proses pemulihan cedera lutut kirinya. Eks gelandang serang Inter Milan itu akhirnya dipastikan harus menjalani serangkaian operasi medis. 


Seperti dilansir laman transfermarkt, Coutinho diperkirakan baru bisa kembali memperkuat tim utama Barcelona pada 24 Mei mendatang. Namun, Barcelona dijadwalkan akan melakoni partai terakhir di pentas La Liga musim ini pada 23 Mei mendatang. 


Alhasil, Coutinho bakal absen di sembilan laga terakhir Barcelona di pentas La Liga musim ini. Setelah tampil apik kala melakoni masa peminjaman bersama Bayern Muenchen pada musim lalu, Coutinho sempat mendapatkan kepercayaan dari pelatih Barcelona, Ronald Koeman, pada paruh pertama musim ini. 


Dari 14 penampilan di semua ajan, eks winger Liverpool itu mengemas tiga gol dan dua assist. Namun, Coutinho terpaksa menyudahi catatan performa ini kala mengalami cedera lutut pada akhir Desember silam. 


Pada saat itu, Coutinho ditarik keluar pada menit ke-24 saat Barcelona menghadapi Eibar. Pemain yang direkrut dari Liverpool dengan banderol mencapai 105 juta poundsterling pada 2018 itu pun tercatat telah absen di 33 laga di semua ajang pada musim ini.

Sumber: Republika

Pos terkait