Everton akan Tetap Bangun Skuad Meski tak Lolos ke Eropa

  • Whatsapp
Manajer Everton Carlo Ancelotti.

Everton sedang dalam proses untuk meraih posisi enam besar klasemen.

JAKARTA — Pelatih Everton Carlo Ancelotti tidak berharap pekerjaan di bursa transfer musim panas ini akan ditentukan oleh apakah klub akan finis di zona Eropa musim ini atau tidak. The Toffees sedang dalam proses untuk meraih posisi enam besar klasemen untuk sebagian besar musim, tetapi kalah atas Chelsea dan Burnley sebelum jeda internasional.

Bacaan Lainnya

“Tapi kami harus bekerja keras untuk melakukan segalanya agar bisa berada di Eropa,” kata Ancelotti dikutip dari Independent, Senin (5/4).

Kekalahan itu, ditambah kembalinya Liverpool ke performa terbaiknya, membuat Everton turun ke urutan kedelapan. Posisi itu tak berubah usai Everton ditahan imbang 1-1 Crystal Palace pada Selasa (5/4) dini hari WIB.

Ancelotti mengatakan, fokus jangka pendek akan sepenuhnya berusaha mencapai tujuan kembali ke kompetisi kontinental, tetapi pendekatan musim panas tidak akan berubah terlepas dari apakah timnya berhasil atau tidak.

“Saya pikir ini bisa jadi langkah maju, bisa menjadi cap pada musim kami yang hingga saat ini bagus, tapi bisa menjadi fantastis jika kami mampu mencapai tempat bermain di Eropa musim depan,” kata Ancelotti menegaskan. “Kami akan bekerja meningkatkan skuad. Ini pasti. Jika kami bermain di Eropa, kami akan meningkatkan skuad, jika kami tidak berada di Eropa, maka kami akan meningkatkan skuad dengan cara yang sama. Itu tak mengubah ide kami.”

Sumber: Republika

Pos terkait