Hasil Evaluasi akan Tentukan Skuad Persib di Delapan Besar

  • Whatsapp
Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman Yunus.

Persib Bandung dinilai masih banyak kekurangan akibat singkatnya persiapan.

BANDUNG — Persib Bandung lolos ke babak delapan besar Piala Menpora 2021 usai menjadi juara Grup D. Persib pun menjadi tim yang berhasil memainkan seluruh skuadnya di tiga laga babak penyisihan.

Bacaan Lainnya

Asisten pelatih Persib, Budiman Yunus menyatakan, jajaran pelatih Persib telah memiliki evaluasi bagi tim. Evaluasi tersebut akan dibenahi pada masa persiapan babak delapan besar.

“Evaluasi dari babak penyisihan kemarin kami sudah ada pembicaraan tim pelatih dan mulai latihan besok untuk menentukan siapa yang bisa menjadi starter di babak delapan besar,” kata Budiman di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (6/4).

Budiman mengakui, Persib masih banyak kekurangan akibat singkatnya persiapan. Faktor tidak bertanding selama satu tahun pun diakui Budiman memengaruhi penampilan tim selama babak penyisihan.

“Mungkin karena kami satu tahuun tidak berkompetisi, jadi touch-nya kurang. Tapi di pertandingan kedua dan ketiga ada perkembangan. Mudah-mudahan delapan besar kami lebih bagus lagi dan Coach Robert sudah menentukan siapa pemain yang bisa jadi starter nanti,” kata Budiman.

Sayangnya, Persib baru akan mengetahui siapa lawan setelah Grup C menyelesaikan babak penyisihan pada Rabu (7/4) besok. Empat dari lima tim di Grup C pun masih memiliki peluang untuk lolos dan bertemu dengan Persib. Budiman pun tidak ingin timnya menunggu lawan dan hanya fokus pada tim sendiri.

“Kami tidak melihat siapa nanti yang akan menjadi lawan. Siapapun lawannya kami tetap fokus, tetap fight dan kami punya keinginan untuk bisa lolos ke fase berikutnya,” kata Budiman menegaskan. “Semua tim sama, Persebaya, Persik, Persela, PSS, semua tim sama, rata kekuatannya, siapapun lawannya kami siap.”

Sumber: Republika

Pos terkait