Kerja Sama Tazkia dan Pemprov Kaltim Dilanjutkan

  • Whatsapp
Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi ketika menerima kunjungan Rektor Institut Agama Islam (IAI) Tazkia Murniati Mukhlisin

Pada 2021, sebanyak 40 orang disiapkan mengikuti pendidikan di kampus selama 4 tahun.

 SAMARINDA — Pemprov Kaltim melanjutkan kerja sama dengan Institut Agama Islam (IAI) Tazkia Bogor. Kerja sama ini, agar  tersedia SDM yang berkompeten berwawasan syariah juga untuk mendukung dan menyukseskan pengembangan pembangunan daerah di Benua Etam Kaltim, khususnya pertumbuhan ekonomi yang bernafaskan Islam.

Bacaan Lainnya


“Untuk itu, Pemprov Kaltim terus berupaya menyiapkan SDM yang dibutuhkan di masa akan datang. Terutama SDM yang siap berkompetisi menuju ibu kota negara (IKN) baru,” kata Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi ketika menerima kunjungan Rektor Institut Agama Islam (IAI) Tazkia Murniati Mukhlisin didampingi Wakil Rektor III Bidang Humas, Kemahasiswaan dan Alumni Faried Kurnia Rahman, di Ruang Kerja Wagub Kaltim, dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Selasa (6/4)


Institut Agama Islam Tazkia melakukan Silaturahim dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur sekaligus melakukan diskusi mengenai kerjasama. Salah satunya, terkait dengan kelanjutan kerja sama sarjana pemberian beasiswa utusan daerah Kalimantan Timur.


“Kami percayakan kepada Tazkia untuk peningkatan kualitas SDM. Guna mendukung pengembangan ekonomi syariah di Kaltim,” lanjut Hadi 


Dikatakan Hadi, Pemprov Kaltim berkomitmen untuk mengirimkan beasiswa setiap tahunnya untuk putra putri terbaik Kaltim agar bisa belajar di Institut Agama Islam Tazkia. Dia pun berharap, kerja sama dapat terjalin baik sehingga Tazki bisa membina dan mendidik putra putri asal Kaltim hingga lulus.


Rektor IAI Tazkia Dr Murniati Mukhlisin mengaku bersyukur Pemprov Kaltim memberikan kepercayaan untuk menitipkan putra-putri asal daerah ini ke Kampus Tazkia.   “Alhamdulillah kerja sama terjalin baik sejak 2019 hingga sekarang. Tercatat, 2019 sekitar 35 mahasiswa yang dikirim, 2020 ada 55 orang dan 2021 berjumlah 40 orang yang disiapkan untuk mengikuti pendidikan di kampus selama empat tahun,” ujarnya.


Selanjutnya, sebagai bentuk terima kasih Tazkia kepada Pemprov kaltim, Tazkia juga memberikan pelatihan halal gratis bagi UMKM di Kaltim. Serta pelatihan ekonomi pesantren dan FinTech Syariah.


 

Sumber: Republika

Pos terkait