Koeman Berharap Dembele Bertahan di Barca

  • Whatsapp
Penyerang Prancis Barcelona Ousmane Dembele beraksi selama pertandingan Divisi Primera LaLiga yang diadakan antara FC Barcelona dan Eibar di Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, 29 Desember 2020.

Di sisi lain, Barca juga ingin menyeimbangkan neraca keuangan.

 BARCELONA — Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, berharap, Ousmane Dembele tidak meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas mendatang. Pelatih asal Belanda itu bahkan menyebut, winger asal Prancis itu merupakan salah satu pemain penting di skuat Blaugrana pada saat ini. 

Bacaan Lainnya


Winger berusia 23 tahun itu menjadi pahlawan kemenangan Barcelona kala membungkam Real Valladollid, 1-0, pada jornada ke-29 La Liga, Senin (5/4) waktu setempat. Dembele mencetak gol pada menit ke-90 via sepakan kaki kiri usai memanfaatkan assist dari Ronald Araujo. 


Gol itu menjadi yang ketiga bagi Dembele dalam lima kesempatan terakhir memperkuat Barcelona di pentas La Liga, termasuk saat mencetak gol di dua partai terakhir. Catatan impresif ini pun seolah menandai kebangkitan Dembele di klub asal Katalan tersebut. 


Sempat terganggu dengan cedera hamstring dan masalah kebugaran, Dembele tercatat hanya disertakan di 25 laga di skuad Barca dan tampil 15 kali sebagai starter di pentas La Liga. Bahkan, pada musim lalu, Dembele hanya merumput di sembilan laga di semua ajang. 


Performa impresif Dembele pada musim ini kemudian memicu rumor ketertarikan sejumlah klub. Manchester United, yang sempat berminat memboyong Dembele pada pertengahan musim ini, dikabarkan kembali membuka kemungkinan merekrut eks winger Rennes tersebut pada bursa transfer musim panas mendatang. 


Namun, pelatih Barcelona, Ronald Koeman, berharap, bisa tetap melihat Dembele berada di skuat Blaugrana pada musim depan. Mantan pelatih timnas Belanda itu pun mengakui, Dembele telah menunjukan peningkatan performa, baik dari segi teknik ataupun kebugaran. Kondisi ini membuat Dembele mulai tampil konsisten di lima laga terakhir di pentas La Liga. 


”Tentu saja, dia salah satu pemain penting di tim ini. Dia telah menunjukannya di laga ini, terutama lewat torehan golnya. Karier Ousmane pada musim ini sangat bagus. Kondisi fisiknya terus meningkat. Itu yang menjadi konsistensinya. Jika semuanya terserah saya, maka saya harap, dia bertahan bersama kami,” tutur Koeman pasca laga kontra Valladolid seperti dilansir IBTimes, Selasa (6/4). 


Kemungkinan buat Dembele hengkang dari Stadion Camp Nou pada awal musim depan memang selalu terbuka. Keinginan Barcelona untuk menyeimbangkan neraca keuangan, ditambah kucuran dana untuk mendukung aktivitas di bursa transfer, membuat Barca dikabarkan siap melepas Dembele pada bursa transfer musim panas mendatang. 


Terlebih, kontrak Dembele akan habis pada 2022 mendatang atau pada akhir musim depan. Pemain yang direkrut Barca dari Dortmund dengan nilai transfer 105 juta euro pada 2017 itu pun berpotensi hengkang dengan status free transfer pada akhir musim depan. Alhasil, demi menghindari kerugian terkait transfer Dembele, salah satu langkah yang bisa diambil Barcelona adalah dengan melepasnya pada awal musim depan.

Sumber: Republika

Pos terkait