Kolombia Izinkan Impor Vaksin Covid-19 oleh Swasta

  • Whatsapp
Dua orang pria melalui paviliun yang dirubah menjadi rumah sakit sementara karena krisis virus Corona di Bogota, Kolombia, Senin (20/4). Corferias yang merupakan pusat konvensi utama Kolombia dirubah sebagai Pusat Rumah Sakit Transit untuk menerima pasien selain dari mereka yang terinfeksi penyakit COVID -19, sebagai dukungan untuk sistem medis selama pandemi virus Corona.

Kolombia tetap memberikan suntikan vaksin Covid-19 gratis

BOGOTA — Kolombia akan mengizinkan impor swasta vaksin Covid-19, kata kementerian kesehatan pada Senin (5/4). Tetapi, negara itu menyatakan suntikan harus gratis bagi mereka yang diinokulasi.

Bacaan Lainnya


Negara Andes itu berencana untuk memvaksin sekitar 70 persen dari 35 juta penduduknya tahun ini di bawah program nasional gratis dan telah memberikan sekitar 2,4 juta dosis sejak Februari. Mereka yang memberikan suntikan yang diperoleh secara pribadi harus mematuhi standar pemerintah dan tidak boleh menggunakan fasilitas yang dibutuhkan oleh program nasional, kata kementerian kesehatan dalam rancangan keputusan yang dibagikan kepada wartawan.


“Proses imunisasi yang dilakukan dengan vaksin yang diperoleh oleh orang-orang swasta harus dilakukan tanpa biaya bagi penerimanya,” bunyi resolusi tersebut.


Negara-negara, termasuk Pakistan dan India, mengizinkan pembelian pribadi vaksinasi Covid-19. Pemerintah telah mengeluarkan peringatan atas peningkatan jumlah kasus setelah liburan Paskah dan memberlakukan pembatasan berdasarkan tingkat hunian di ruang perawatan intensif. Sejauh ini, sudah lebih dari 64.000 orang Kolombia meninggal karena virus corona.

sumber : Antara

Sumber: Republika

Pos terkait