LIB Larang Klub Kendurkan Prokes

  • Whatsapp
Pesepak bola Persebaya Surabaya Alwi Slamat (kanan)  berebut bola dengan pesepak bola Persela Lamongan F. Womsiwor (kiri) pada laga lanjutan Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (3/4/2021). Pertandingan Persebaya Surabaya melawan Persela Lamongan tersebut berakhir imbang 0-0. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/rwa.

Perempat final pertama akan digelar pada Jumat (9/4).

 JAKARTA — Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno mengingatkan semua klub peserta perempat final Piala Menpora 2021 tidak mengendurkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 selama menunggu bergulirnya babak delapan besar. “Sembari menunggu, kami berharap betul tim menjaga protokol kesehatan terutama untuk pemain dan ofisial,” ujar Sudjarno, yang juga Ketua Satgas Covid-19 Piala Menpora 2021, kepada Antara di Jakarta, Selasa (6/4).

Bacaan Lainnya


Purnawirawan Polri berpangkat akhir Inspektur Jenderal Polisi itu menegaskan, ia ingin pemain dan ofisial tim dalam keadaan sehat ketika mereka memasuki hotel di lokasi laga perempat final.


Klub diminta untuk melakukan pengawasan ketat terhadap aktivitas pemainnya selama mempersiapkan diri menuju delapan besar Piala Menpora.Demi menghindarkan turnamen dari penyebaran Covid-19, LIB pun akan melakukan penyaringan ketat terhadap seluruh tim, ofisial dan perangkat pertandingan yang terlibat pada babak sistem gugur turnamen.Sebelum memasuki hotel, semuanya akan melewati tes usap antigen dan hanya boleh melanjutkan aktivitas ketika dinyatakan negatif. “LIB menyiapkan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Sudjarno.


Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang dimulai sejak 21 Maret sudah memasuki babak delapan besar. Laga perempat final pertama mempertemukan juara Grup A PSIS Semarang versus peringkat kedua Grup B PSM pada Jumat (9/4). Sementara juara Grup B Persija melawan peringkat kedua Grup A Barito Putera pada Sabtu (10/4). Dua laga ini digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang.


Sementara perempat final lain akan mempertemukan juara Grup C, yang belum dipastikan, melawan peringkat kedua Grup D Bali United pada Minggu (11/4). Kemudian, pada Senin (12/4), juara Grup D Persib menjajal kekuatan peringkat kedua Grup C, yang juga belum ditentukan. Semua laga itu dilaksanakan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, atau Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.


Di Grup C sendiri, baru Persebaya yang sudah memastikan tempat pada perempat final lantaran telah meraup tujuh poin. Peringkat satu-dua grup ini baru dapat dipastikan pada Rabu (7/4), saat Persela bersua Persik dan PSS bertemu Persebaya.


 

sumber : Antara

Sumber: Republika

Pos terkait