Netflix, Apple, dan Disney Dominasi SAG Awards Tahun Ini

  • Whatsapp
Beragam judul film bakal tayang di Netflix pada Februari ini.

Banyak pemenang muncul dari tiga layanan streaming ini.

 LOS ANGELES — Screen Actors Guild Award menjadi salah satu ajang penghargaan terbesar bagi para insan di dunia perfilman dan televisi. Pada tahun ini, banyak pemenang yang muncul dari layanan-layanan streaming seperti Netflix, Apple, dan Disney, yang menjadi platform utama serta populer untuk berbagai film dan serial, secara khusus selama pandemi virus corona jenis baru (COVID-19) terjadi. 

Bacaan Lainnya


Dilansir Engadget, Selasa (6/4), Netflix mendominasi SAG Awards dengan 30 nominasi yang diraih dari film-film yang ditayangkan di layanan streaming ini. Black Bottom Ma Rainey meraih kemenangan untuk aktor utama pria, yaitu mendiang Chadwick Boseman dan aktor perempuan utama, Viola Davis. 


Selain itu, penghargaan pemeran film secara keseluruhan jatuh kepada The Trial of the Chicago 7. Netflix itu juga meraih dua penghargaan untuk serial The Crown, sementara Ozark dan The Queen’s Gambit membawa masing-masing satu kemenangan.


Apple juga mencetak penghargaan aktor komedi pria untuk penampilan Jason Sudekis dalam serial Ted Lasso yang ditayangkan di dayanan streaming ini. Sementara, Disney meraih kemenangan untuk The Mandalorian sebagai serial komedi/drama terbaik. 


SAG Awards telah memberi layanan streaming kesan yang semakin bergengsi. Kemenangan film-film di Netflix, Apple, serta Disney juga diyakini menginsyaratkan bahwa ajang penghargaan besar lainnya, seperti Oscar juga akan didominasi dari film maupun serial yang tayang di layanan ini.

Sumber: Republika

Pos terkait