Neville Klaim Pemain Depan Arsenal Sudah Muak dengan Arteta

  • Whatsapp
Reaksi  pemain Arsenal Calum Chambers setelah pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal FC dan Liverpool FC di London, Inggris, 03 April 2021

Arsenal menelan hasil memalukan 0-3 dari lawannya.

 LONDON — Mantan pemain Manchester United (MU), Gary Neville menilai Arsenal memiliki permasalahan di lini depan dalam kekalahan memalukan melawan Liverpool. Ia pun menyarankan, pelatih Mikel Arteta untuk melakukan perubahan dalam sektor tersebut.

Bacaan Lainnya


“Sepertinya ada sekelompok pemain depan yang tidak nyaman dengan perannya, seperti ada keterputusan antara mereka dan manajer. Arteta, sepertinya sudah muak dengan mereka, dan ia memiliki tatapan tajam,” kata Neville menjelaskan dilansir Sky Sports, Selasa (6/4).


The Gunners, julukan Arsenal menelan hasil memalukan 0-3 dari lawannya Liverpool pada lanjutan pekan ke-30 Liga Primer Inggris akhir pekan kemarin.


Dalam skema 4-2-3-1 dengan mengandalkan Alexandre Lacazette sebagai juru gedor dengan dukungan dari Martin Odegaard, Dani Ceballos, Aubameyang, serta Nicolas Pepe diklaim tampil buruk.


Ketiganya terlihat aneh dengan keputusan taktik Arteta, dan Neville percaya bahwa ada kesenjangan hubungan antara pelatih dengan para pemain depan.


“Itu naluri, tapi kami sudah cukup lama berada di sekitar dunia sepak bola, untuk mengetahui kapan sekelompok pemain tidak lagi tertarik dengan metode yang diberikan pelatih,” sambung pria yang saat ini menjadi seorang pundit.


Akibat hasil minor tersebut Arsenal masih tercecer di peringkat 10 klasemen dengan perolehan angka 42 tertinggal sembilan poin dari posisi lima yang diduduki Chelsea.


Selanjutnya David Luiz dan kawan-kawan akan berhadapan dengan Slavia Praha pada leg pertama perempat final Liga Europa 2020/2021, di Stadion Emirates, Jumat (9/4) dini hari WIB.

Sumber: Republika

Pos terkait