Pelatih Fisik Bali United Hijrah ke Persis Solo

  • Whatsapp
Asisten pelatih Bali United, Eko Purdjianto, telah resmi bergabung dengan Persis sebagai pelatih kepala Laskar Samber Nyawa.

Sebelumnya, asisten pelatih Bali United, Eko Purdjianto, resmi gabung dengan Persis.

SOLO — Salah satu pelatih fisik Bali United, Rony Azani, dikabarkan meninggalkan Bali United untuk bergabung dengan Persis Solo. Kabar tersebut diumumkan di laman resmi Bali United, Senin (5/4).

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, asisten pelatih Bali United, Eko Purdjianto, telah resmi bergabung dengan Persis sebagai pelatih kepala Laskar Samber Nyawa.

“Kepindahan Coach Rony memang atas rekomendasi Coach Eko Purdjianto. Kami beserta Coach Rony juga sudah berkomunikasi dengan Coach Teco selaku pelatih kepala Bali United dan beliau sudah mengizinkan Coach Rony ke Persis Solo. Semoga Coach Rony bisa cepat beradaptasi dan sukses dengan tim barunya,” ujar manajemen Bali United, Michael Gerald, seperti tertulis dalam laman resmi Bali United.

Kepindahan Rony Azani menuju Persis bakal mengulang kembali kerja sama yang pernah terjalin bersama Eko Purdjianto di Bali United beberapa tahun terakhir. Keberhasilan keduanya terlihat saat klub berjuluk Serdadu Tridatu tersebut menduduki peringkat kedua Liga 1 2017 dan meraih trofi juara di Liga 1 2019.

Saat ini, tim pelatih Persis baru diisi oleh dua orang, yakni Eko Purdjianto sebagai pelatih kepala dan Haryanto “Tommy” Prasetyo sebagai asisten pelatih.

Saat dimintai tanggapan, Media Officer Persis, Bryan Barcelona, menyatakan belum ada informasi resmi terkait bergabungnya Rony Azani ke Persis Solo. “Berarti resmi kalau informasinya dari Bali United, cuma kami belum mengumumkan berarti belum resmi,” ujar Bryan saat dihubungi Republika.co.id, Selasa (6/4).

Meski demikian, manajemen Persis telah mengantongi sejumlah nama yang bakal mengisi daftar tim pelatih Laskar Samber Nyawa. Nama-nama tersebut bakal diumumkan dalam waktu dekat. “Nama-namanya sudah ada. Nanti kalau sudah resmi kami umumkan di media sosial Persis Solo,” jelas Bryan.

Sumber: Republika

Pos terkait