Pemain Muda Persib Enggan Jemawa

  • Whatsapp
Pemain Persib Bandung, Bayu Fiqri.

Bayu hadir untuk mengisi kekosongan Supardi yang absen di Piala Menpora.

┬áBANDUNG — Persib Bandung lolos ke delapan besar Piala Menpora 2021. Persib menjadi juara grup D dengan raihan dua kali kemenangan dan satu kali hasil imbang.

Bacaan Lainnya


Hasil positif itu pun tak lepas dari kontribusi para pemain muda Persib, salah satunya adalah Bayu Fiqri. Meski tidak bermain secara penuh, Bayu selalu hadir dalam tiga pertandingan tersebut.


Bayu mensyukuri apresiasi jajaran pelatih dan Bobotoh atas kerja kerasnya. Namun dia tidak ingin besar kepala atas pujian tersebut.


“Ya tentu saya merasa senang, bahagia, tapi saya tidak mau besar kepala, saya anggap itu sebagai motivasi ke depannya,” kata Bayu di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (6/4).


Bayu mengakui apresiasi tersebut adalah hadiah atas kerja kerasnya untuk tim. Dia mengakui kontribusinya untuk Persib pun tak lepas dari bantuan para seniornya di dalam tim.


Pelatih Persib, Robert Rene Alberts tidak hanya memberikan Bayu posisi sebagai bek kanan, namun juga bek kiri. Bayu melihat hal itu sebagai tantangan baginya.


“Saya dominan di kanan, cuma pelatih minta di kiri ya saya harus lakukan, tidak boleh tidak. Saya siap di posisi manapun,” kata Bayu.


Bayu hadir untuk mengisi kekosongan Supardi yang absen di Piala Menpora karena kursus kepelatihan B di Padang. Namun Bayu enggan apa yang dia dapatkan di babak penyisihan itu sebagai modalnya untuk menggantikan Supardi.


“Saya ikuti saja, setiap pelatih kan beda-beda, saya main lepas dan kasih yang terbaik buat Persib,” kata Bayu.


Kini Persib sudah kembali ke Bandung dan menantikan lawan di Grup C. Seperti diketahui, Grup C yang memiliki lima tim di dalamnya baru menyelesaikan babak penyisihan pada Rabu (7/4) besok.


“Lawan mana saja saya siap, tidak masalah main sama tim manapun, yang penting siap,” tegas Bayu.

Sumber: Republika

Pos terkait