Aktivis HMI BADKO Papua – Papua Barat Kecam Aksi “Tangkap Lukas Enembe” di KPK

  • Whatsapp
IMG 20210407 WA0030 1

Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Badan Koordinasi (BADKO) Papua-Papua Barat, Muhammad Zaid mengecam tindakan oknum kader HMI yang akan menggelar aksi di KPK soal Gubernur Papua, Lukas Enembe, pada 8 April mendatang.

Kecaman tersebut dilakukan karena aksi tersebut bukan merupakan sikap organisasi. Melainkan hanya permainan segelintir oknum yang mencoba menjual nama besar HMI.

Bacaan Lainnya

“Saya ingin mempertegas bahwa para kader yang akan melakukan aksi tersebut bukan mengatasnamakan HMI secara kelembagaan tapi hanya oknum,” Kata Zaid kepada wartawan, Rabu, (07/04/21).

Ketua Bidang PAO ini juga menegaskan bahwa aksi tersebut sama sekali tidak ada asas manfaatnya bahkan mencederai citra HMI dalam kelompok Cipayung terkhususnya yang ada di Papua maupun Papua Barat.

“Kami di daerah yang lebih tau persis persoalan di daerah, jangan hanya karena kepentingan pribadi akan merusak citra HMI di tanah Papua,” ujarnya.

Zaid juga menambahkan “Lagian secara kelembagaan mestinya teman-teman menghargai kami di daerah Papua, kita harus menghargai aturan main organisasi masing-masing. Dan Kita harus menjaga marwah serta nama baik organisasi,” tutup Zaid.

Pos terkait