BPH Migas Kunjungi Command Center PT Telkom

  • Whatsapp
Kepala BPH Migas M Fanshurullah Asa beserta Komite dan jajarannya mengunjungi Telkom Digital Solution Care Center (TDSCC) PT Infomedia Nusantara yang merupakan dari Telkom Indonesia, di Bandung (5/4). PT Infomedia Nusantara merupakan perusahaan yang fokus pada Layanan Business Process Outsourcing dan pembangunan sistem serta infrastruktur digital.

BPH Migas dan Telkom tanda tangani MoU percepatan digitalisasi pengawasan BBM

 BANDUNG — Kepala BPH Migas M Fanshurullah Asa beserta Komite dan jajarannya mengunjungi Telkom Digital Solution Care Center (TDSCC) PT Infomedia Nusantara yang merupakan dari Telkom Indonesia, di Bandung (5/4). PT Infomedia Nusantara merupakan perusahaan yang fokus pada Layanan Business Process Outsourcing dan pembangunan sistem serta infrastruktur digital. 

Bacaan Lainnya


Kunjungan ini sebagai tindak lanjut penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) Antara BPH Migas dan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk Tentang Pemanfaatan Potensi Bersama, yang ditandatangi di Bogor pada tanggal 2 Maret 2021. Penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut adalah untuk memperkokoh BPH Migas dalam melakukan fungsi pengawasan dan pengaturan terhadap penyediaan dan pendistribusian BBM dan Gas Bumi dengan penguatan pemanfaatan data melalui aspek digital (digitalisasi). 


GM PT Telkom Sholeh Abdurrahman dalam sambutannya menyampaikan bahwa pertemuan ini dalam rangka journey, menjelaskan mekanisme kerja Infomedia, pendalaman dari MoU yang telah disepakati antara BPH Migas dengan PT Telkom. Pertemuan yang lebih luas yang dihadiri lebih banyak jajaran Komite BPH Migas ini sangat penting sebagai kesungguhan tindak lanjut MoU. 


Kepala BPH Migas M Fanshurullah Asa dalam sambutannya menyampaikan bahwa 7 dari 9 Komite BPH Migas, Sekretaris BPH Migas, Direktur BBM dan berbagai bagian lain hadir dalam pertemuan ini sebagai bentuk kesungguhan BPH Migas mewujudkan MoU menjadi implementasi, riil sebagai bentuk action.”Kita jangan bicara Big Data tanpa wujud nyata realisasi, maka lebih baik memulai 1 langkah dari pada 1000 wacana. Ikan sepat, ikan gabus, bukan ikan lele, makin cepat makin bagus, jangan bertele-tele, segera wujudkan secara sinergis sisi-sisi yang penting dikerjasamakan,” ujar M. Fanshurullah Asa Kepala BPH Migas.


Divisi Sales Infomedia Fika Faryandi menjeaskan bahwa PT Infomedia Nusantara (Infomedia) menjadi perusahaan pertama penyedia layanan informasi telepon di Indonesia. PT Infomedia Nusantara saat ini memfokuskan bisnisnya pada pengelolaan Business Process Outsourcing dengan portofolio layanan Customer Relationship Management dan Shared Service Operation. Pada kesempatan tersebut PT. Infomedia memaparkan solusi pengawasan penyediaan dan pendistribusian BBM menggunakan infrastruktur digital melalui “downstream monitoring dan supervision center”. Penggunaan infrastruktur digital ini untuk menyesuaikan perkembangan teknologi informasi sehingga BPH Migas bisa lebih dirasakan kehadirannya oleh masyarakat.

Sumber: Republika

Pos terkait