China Laporkan Penurunan Kasus Harian Covid-19

  • Whatsapp
Seorang wanita yang mengenakan masker pelindung wajah dengan seekor anjing berjalan melewati sukarelawan keamanan publik yang berdiri di samping pagar keamanan dan memeriksa kode kesehatan orang-orang untuk mencegah penyebaran penyakit virus corona (Covid-19), di daerah pemukiman di Wuhan, Cina, 22 Januari 2021.

Dua dari 12 kasus Covid-19 di China merupakan penularan lokal

BEIJING — China daratan melaporkan 12 kasus baru Covid-19 pada 6 April, turun dari 24 kasus sehari sebelumnya. Hal itu otoritas kesehatan nasional┬áChina pada Rabu (7/4).

Bacaan Lainnya


Komisi Kesehatan Nasional China mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa dua dari 12 kasus baru Covid-19 itu adalah kasus infeksi lokal. Kedua kasus infeksi lokal itu dilaporkan di Ruili, yaitu sebuah kota di provinsi barat daya Yunnan yang berbatasan dengan Myanmar di mana klaster baru Covid-19 muncul pekan lalu.


Jumlah kasus baru Covid-19 tanpa gejala, yang tidak diklasifikasikan oleh China sebagai kasus yang dikonfirmasi, turun menjadi delapan dari 17 kasus pada hari sebelumnya. Total kasus Covid-19 yang dikonfirmasi di China daratan sekarang mencapai 90.341, sementara jumlah kematian akibat infeksi virus corona tetap tidak berubah, yakni 4.636 jiwa.

sumber : Antara

Sumber: Republika

Pos terkait