Neville: United Mulai Tertarik Pertahankan Lingard

  • Whatsapp
Jesse Lingard dari West Ham mengambil lutut sebelum pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Wolverhampton Wanderers dan West Ham United di Wolverhampton, Inggris, 05 April 2021.

Lingard tercatat tidak pernah memperkuat Setan Merah di pentas liga musim ini.

 MANCHESTER — Mantan bek kanan Manchester United, Garry Neville, menilai, performa impresif Jesse Lingard pada paruh kedua musim ini rasanya sudah cukup membuat United berpikir dua kali untuk melepas winger berusia 28 tahun tersebut. 

Bacaan Lainnya


Sejak dipinjamkan ke West Ham United pada pertengahan musim ini, Lingard memang langsung menunjukan performa impresif. Dari delapan penampilan di pentas Liga Primer Inggris bersama The Hammers, Lingard sukses mengemas enam gol dan empat assist. 


Terakhir, Lingard menyumbang satu gol dan satu assist kala The Hammers membungkam Wolves, 3-2, di lanjutan Liga Primer Inggris, awal bulan ini. Performa impresif Lingard itu lantas mulai memicu rumor soal keinginan West Ham untuk mengubah status kepindahan Lingard pada akhir musim ini. 


Meski tidak memiliki opsi pembelian permanen dalam klausul peminjamannya dari United, manajemen The Hammers disebut-sebut siap mengambil berbagai upaya untuk merekrut Lingard secara permanen pada bursa transfer musim panas mendatang. 


Kendati begitu, Neville menilai, United kemungkinan besar akan mempertahankan Lingard menyusul performa impresifnya bersama West Ham. Problem terbesar Lingard di United, tutur Neville, adalah terlalu besarnya ekpektasi dan harapan terhadap dirinya untuk bisa tampil secara konsisten di posisi sayap. 


Problem ini justru tidak ditemui Lingard saat dipercaya tampil secara reguler di The Hammers. Pada paruh pertama musim ini, Lingard memang dianggap gagal bersaing di tim utama United. Jebolan tim junior itu tercatat hanya tampil di tiga laga pada paruh pertama musim ini. Bahkan, Lingard tercatat tidak pernah memperkuat Setan Merah di pentas Liga Primer Inggris musim ini. 


”Dia sebenarnya pemain bagus dan bisa memiliki karier cemerlang. United meminjamkannya ke West Ham agar dia menemukan performa terbaiknya dan, bukan tidak mungkin, untuk mendongkrak banderol transfernya. Namun, saat ini, United mungkin telah berpikir ingin mempertahankannya dan menilai dia bisa membantu tim,” kata Neville seperti dilansir Sky Sports, Rabu (7/4). 


Mantan bek kanan timnas Inggris itu juga menilai, apabila Lingard bisa mengulangi performanya pada paruh kedua musim ini saat kembali ke United, maka gelandang serang timnas Inggris itu bisa bersaing dalam perebutan posisi di tim inti United. 


Namun, Neville juga mengingatkan Lingard soal kemungkinan buat dirinya untuk tidak tampil secara reguler apabila memilih bertahan bersama Setan Merah. 


”Jika Jesse ingin mendapatkan menit bermain lebih banyak dan tampil secara reguler, maka dia sebaiknya meninggalkan United. Namun, apabila dia ingin kembali ke United dan bersaing mendapatkan posisi di tim inti, maka tidak diragukan lagi, dia bisa memperkuat United,” tutur mantan pelatih Valencia tersebut.


 

Sumber: Republika

Pos terkait