Pandemi tak Halangi AL Prodi Akuntansi ARS University

  • Whatsapp
Pandemi tak halangi asesmen lapangan prodi Akuntansi ARS University.

Proses AL ini menjadi faktor penting dalam proses akreditasi suatu program studi.

 BANDUNG — Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Komunikasi ARS University telah melaksanakan fase penting yaitu asesmen lapangan (AL) sebagai salah satu syarat dalam proses akreditasi. Program Studi Akuntansi telah melaksanakan proses asesmen lapangan pada 2015, mengingat proses akreditasi berlangsung lima (5) tahun sekali. Sehingga, proses yang dilalui kali ini ada proses  reakreditasi. 

Bacaan Lainnya


Proses asesmen lapangan berlangsung selama dua hari. Yakni, pada tanggal 5-6 April 2021 yang dipimpin oleh unit pengelola program studi Dekan Fakultas Ekonomi dan Komunikasi Yani Restiani Widjadja, SE., MM, Kaprodi Akuntansi Deden Edwar Y.B, SE., MM, dan Sekprodi Dwinta Mulyanti, SE., MM. Sedangkan asesor dari BAN PT menugaskan Prof. Dr. I Wayan Suartana, S.E., M.Si, Ak (Universitas Udayana) dan Prof. Dr. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Akt,CA (Universitas Kristen Satya Wacana).


 

 


Menurut Dekan Fakultas Ekonomi dan Komunikasi, Yani Restiani Widjaja, SE., MM, asesmen lapangan pada tahun ini dirasa berbeda. Hal ini, karena dilakukan secara daring mengingat masih berada dalam kondisi pandemi. 


“Proses asesmen lapangan ini menjadi faktor penting dalam proses akreditasi suatu program studi. Kami di Fakultas Ekonomi dan Komunikasi bersama dengan tim akreditasi di program studi Akuntansi sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi asesmen lapangan ini sejak tahun lalu,” ujar Yani dalam siaran persnya, Rabu (7/4).


Menurutnya, pihaknya memastikan dokumen-dokumen yang disampaikan kepada pihak asessor disusun secara lengkap sesuai dengan Laporan Evaluasi Diri dan Laporan Kinerja Program Studi yang sudah kami sampaikan sebelumnya. 


“Meski agak sedikit berbeda dengan proses akreditasi sebelumnya yang dilakukan secara tatap muka namun itu tidak mengurangi keseriusan kami dalam penyusunan dokumen- dokumen akreditasi,” katanya.


Sementara menurut Ketua Program Studi Akuntansi Deden Edwar Y.B, S.E., M.M, pihaknya bersyukur meski ditengah pandemi bahwa program studi Akuntansi telah melaksanakan asesmen lapangan selama dua hari. 


“Tentunya ada catatan serta masukan dari para asesor untuk membuat program studi akuntansi semakin baik dimasa yang akan datang. Harapan kami dapat meraih hasil terbaik dari asesmen lapangan ini dan tentunya dapat meningkatkan mutu dan kualitas dari program studi akuntansi,” paparnya. 

Sumber: Republika

Pos terkait