Pelatih Villa Ogah Ambil Risiko Terkait Kondisi Grealish

  • Whatsapp
Gerakan Jack Grealish dari Aston Villa.

Smith pun masih menunggu hasil evaluasi dari tim medis.

 BIRMINGHAM — Pelatih Aston Villa, Dean Smith, mengaku tidak mau mengambil resiko terkait kondisi Jack Grealish. Kapten Villa itu terpaksa absen di tujuh laga terakhir Villa atau sejak pertengahan Februari silam lantaran mengalami cedera tulang kering. Akibat cedera tersebut, gelandang berusia 25 tahun itu juga absen memperkuat timnas Inggris di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, akhir bulan lalu. 

Bacaan Lainnya


Alhasil, selama jeda internasional, Grealish menjalani masa pemulihan cedera tulang kering. Digadang-gadang sudah bisa merumput pasca jeda internasional, Grealish ternyata masih absen saat Villa membungkam Fulham, 3-1, akhir pekan lalu. 


Bahkan, di laga tersebut, nama Grealish tidak disertakan dalam daftar pemain Villa. Smith pun mengakui, Grealish sebenarnya sudah kembali berlatih pada sepanjang pekan lalu. Namun, pada sesi latihan terakhir Villa, Grealish merasa tidak nyaman dengan kondisi tubuhnya. 


”Sebelumnya terlihat baik-baik saja, tapi dia merasa tidak nyaman. Kami akhirnya menariknya dari sesi latihan. Kami tidak mau mengambil resiko soal kondisinya,” kata Smith seperti dilansir Birmingham Live, Rabu (7/4). 


Tanpa kehadiran Grealish, Villa memang kesulitan untuk bisa berburu poin penuh. Dari tujuh laga terakhir atau tanpa diperkuat Grealish, Villa hanya bisa mengemas dua kemenangan, tiga kekalahan dan satu hasil imbang. Tidak hanya itu, pada sepanjang periode tersebut, Villa juga hanya bisa mengemas total enam gol. 


Di laga berikutnya, Villa dijadwalkan bertandang ke markas Liverpool, Stadion Anfield, pada pekan ke-31 Liga Primer Inggris, Sabtu (10/4) waktu setempat. Smith pun masih menunggu hasil evaluasi dari tim medis sebelum memutuskan untuk menurunkan Grealish di laga tersebut. Smith juga tidak mau memperkirakan kapan pemain yang dikabarkan menjadi incaran Manchester City dan Manchester United tersebut bakal kembali ke tim utama Villa. 


”Saya tidak mau menetapkan kapan dia akan kembali ke tim ini. Terkadang, perkiraan itu bisa saja salah. Saya masih harus memantau dan melihat perkembangan kondisinya,” tutur pelatih asal Inggris tersebut.

Sumber: Republika

Pos terkait