Wamenparekraf Apresiasi Kerja Keras Nakes Tangani Pandemi

  • Whatsapp
Petugas menggunakan alat pelindung wajah (Face Shield) saat melayani pengunjung di gerbang tiket Taman Safari Indonesia (TSI), (ilustrasi). Wamenparekraf mengajak para nakes berwisata ke Taman Safari sebagai apresiasi.

Wamenparekraf mengajak para nakes berwisata ke Taman Safari sebagai apresiasi

JAKARTA — Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf), Angela Tanoesoedibjo, mengapresiasi kinerja para tenaga kesehatan dalam menangani pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Dalam acara “Kegiatan Perjalanan Wisata Apresiasi Kemenparekraf kepada Tenaga Kesehatan Penanganan Covid-19 DKI Jakarta” di Taman Safari, Kabupaten Bogor, Selasa (6/4), Angela mengatakan pihaknya menggelar acara khusus sebagai bentuk ungkapan rasa terima kasih dan apresiasi Kemenparekraf atas kerja keras para tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam menangani pandemi Covid-19 di DKI Jakarta.

“Saya tahu acara ini hanya hal yang kecil tapi tujuan kami menggelar acara ini adalah ingin memberikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada rekan-rekan tenaga kesehatan,” kata Angela.

Angela mengungkapkan, ia banyak mendengar cerita dari rekan-rekannya yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan seperti dokter dan perawat bahwa tahun 2020 adalah tahun yang sangat berat. “Terlebih, rekan-rekan tenaga kesehatan bekerja dengan risiko yang tinggi dengan taruhan nyawa. Kami atas nama Kemenparekraf betul-betul mengucapkan terima kasih dan apresiasi kami terhadap rekan-rekan sekalian,” ungkapnya.

Angela berharap, acara tersebut dapat membangkitkan semangat para tenaga kesehatan untuk terus bekerja keras menangani pandemi Covid-19. Selain itu, ia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pihak Taman Safari Indonesia yang telah bersedia menerima para tenaga kesehatan untuk berwisata.

“Terima kasih juga kepada seluruh jajaran Taman Safari yang sudah memberikan panduan-panduan kepada kami dan menerapkan protokol kesehatan CHSE. Saya berharap teman-teman bisa menikmati berbagai atraksi yang ada dan mendapat hiburan tersendiri,” ujar Angela.

Sementara itu, Direktur Utama Taman Safari Indonesia, Jansen Manansang, menyambut baik kedatangan para nakes yang berasal dari lima rumah sakit yang berbeda di Jakarta. “Selamat datang di Taman Safari, di Istana Panda, selamat menikmati,” ujar Jansen.

Kegiatan hari ini merupakan trip ke-17 dari total 20 trip, di mana setiap periode mengundang  sebanyak 50 nakes. Adapun kelima rumah sakit tempat para peserta acara berasal adalah RS Darurat Wisma Atlet, RS Gading Pluit, RS Firdaus, RS Duta Indah, dan RS Cinta Kasih Tzu Chi.

Dalam acara itu, peserta diajak berkeliling melihat-lihat satwa yang ada di Taman Safari. Para peserta juga diajak untuk menyaksikan atraksi-atraksi satwa seperti atraksi harimau dan singa laut.

Sumber: Republika

Pos terkait